English English Indonesian Indonesian
oleh

Taman Hiburan Terbakar, 24 Pengunjung Tewas

FAJAR, NEW DELHII—Sedikitnya 24 orang tewas dalam  kebakaran terjadi di sebuah taman hiburan yang penuh sesak di India.  Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak.

Rekaman yang diunggah di media sosial, yang tidak dapat segera diverifikasi menunjukkan kobaran api yang dahsyat melahap sebuah bangunan, dengan asap hitam membubung ke langit.

Prabhav Joshi, petugas distrik Rajkot, di negara bagian barat Gujarat, mengatakan kepada AFP bahwa 24 orang tewas dalam kebakaran tersebut,

“Kebanyakan anak-anak. Polisi telah menahan empat orang yang terkait dengan zona permainan untuk dimintai keterangan,” katanya dikutip dari Malay Mail.

“Kami mencoba mendapatkan rincian lebih lanjut tentang pemilik fasilitas tersebut,” lanjutnya.

Selain korban tewas, beberapa pengunjung lainnya  terluka dan harus dirawat di rumah sakit.

Lebih dari 300 orang berada di bangunan dua lantai di taman hiburan TRP ketika kebakaran terjadi. Jumlah pengunjung cukup banyak karena saat itu adalah liburan musim panas.

“Orang-orang terjebak karena bangunan sementara di fasilitas tersebut runtuh di dekat pintu masuk, sehingga menyulitkan orang untuk keluar,” kata petugas pemadam kebakaran Rajkot Ilesh Kher kepada wartawan.

Menurutnya, api menyebar dengan cepat karena bahannya mudah terbakar.

Gambar dari tempat kejadian menunjukkan struktur logam bergelombang yang sebagian besar berupa reruntuhan.

Perdana Menteri India Narendra Modi, yang menulis di X menyampaikan belasungkawa atas peristiwa itu.

“Sangat tertekan dengan kecelakaan kebakaran di Rajkot. Pikiranku tertuju pada semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai. Doa untuk yang terluka,” katanya. (amr)

News Feed