English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Iran Kecelakaan Helikopter dan belum Ditemukan, Tim SAR Cium Bau Bahan Bakar dan Berkejaran dengan Waktu

FAJAR, TAHERAN—Tim SAR mendeteksi bau bahan bakar minyak di salah satu titik perhatian terkait helikopter yang jatuh saat membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan pejabat lainnya.

Wilayah tersebut merupakan salah satu tempat yang kemungkinan besar menjadi lokasi kecelakaan. kata presiden Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran kepada wartawan pada Senin pagi.

“Kami mengirimkan tim SAR ke tempat yang menurut mereka mencium bau bahan bakar minyak. Tempat terdeteksinya bau bahan bakar sama dengan salah satu tempat yang kemungkinan besar terjadi kecelakaan,” kata Pir Hossein Kolivand. seperti dikutip Kantor Berita Pekerja Iran (ILNA).

Presiden Raisi menghadiri upacara peresmian bendungan di perbatasan Iran-Azerbaijan pada hari Minggu dengan helikopter.

Televisi pemerintah Iran seperti dikutip dari Anadolu melaporkan bahwa kecelakaan itu terjadi ketika helikopter Raisi melakukan pendaratan darurat saat kembali dari wilayah tersebut.

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian, Malik Rahmeti, gubernur Provinsi Azerbaijan Timur, dan Imam Ayatollah Ali Hashim dari provinsi Tabriz juga berada di dalam helikopter tersebut.

Tim pencarian dan penyelamatan melaporkan bahwa pekerjaan terus berlanjut dengan kesulitan karena kondisi cuaca buruk. Mereka kini berkejaran dengan waktu. (amr)

News Feed