English English Indonesian Indonesian
oleh

Salurkan Pembayaran Kompensasi Bertahap, BPKH Limited Siapkan Rp6,4 Miliar Dana Pengganti Makanan ke Jemaah


Ketua rombongan yang menerima penyerahan uang dari BPKH juga berterima kasih atas kompensasi itu. Uang tersebut segera diberikan ke seluruh jemaah yang berhak.


“Terima kasih yang pertama. Yang kedua setelah kami terima ini akan kami amanah, akan segera kami distribusikan kepada para jemaah,” ujar Justaman Arifin Karokaro dari Kloter KNO 2.


Sebelumnya, BPKH Limited menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jemaah haji Indonesia atas ketidaksempurnaan layanan konsumsi pada 14 Zulhijah 1446 H.


Permasalahan ini terutama terjadi di sejumlah hotel tempat jemaah menginap di Kota Makkah, tepat setelah mereka menyelesaikan rangkaian ibadah utama di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).


Pihak BPKH Limited menyadari layanan konsumsi merupakan bagian penting dalam mendukung kenyamanan dan kekhusyukan jemaah selama beribadah.


Oleh karena itu, mereka telah menggandeng 15 mitra dapur lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumsi harian jemaah. Namun, pada pelaksanaannya, terjadi kendala teknis yang berimbas pada keterlambatan distribusi makanan.


Direktur BPKH Limited Sidiq Haryono menyampaikan permohonan maaf kepada para jemaah dan menjelaskan bahwa beberapa mitra dapur mengalami gangguan operasional yang berdampak pada kelancaran distribusi makanan.


“Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada para jemaah atas keterlambatan layanan konsumsi pada hari pertama pasca Armuzna. Beberapa mitra dapur mengalami gangguan operasional yang berdampak pada ketepatan distribusi,” ujarnya.


Karena itu, ia segera mengambil langkah cepat dengan mendistribusikan makanan pengganti seperti nasi bukhari, shawarma, dan makanan siap saji (RTE), namun ia menyadari hal tersebut belum sepenuhnya memenuhi harapan. (sg)

News Feed