FAJAR, BULUKUMBA– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bulukumba menggelar Konferensi Pers (Konfres) jelang libur lebaran di ruang rapat BPJS Bulukumba, 19 Maret 2024.
Konfres tersebut dengan tema ” Mudik Bahagia, Perlindungan Kesehatan Tetap Terjaga” dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Bulukumba, Muhammad Ali dan didampingi oleh Kepala Bagian SDM dan Kepala Bagian Mutu Pelayanan.
Kacab BPJS Kesehatan Bulukumba Muhammad Ali, mengatakan bahwa selama cuti bersama dan libur lebaran pada 31 Maret-7 April 2025, BPJS kesehatan kata dia telah berkomitmen memudahkan peserta JKN dalam mengakses pelayanan kesehatan yang diperlukan.
Ia juga menjelaskan, bahwa di BPJS kesehatan sendiri ada empat layanan yang masyarakat bisa akses selama libur lebaran.
” Jadi ada namanya piket layanan, tempatnya bisa di kantor cabang BPJS dan pelayanan melalui WhatsApp, kemudian waktu piket sendiri untuk di kantor cabang itu mulai pada pukul 08:00 sampai dengan 12:00 itu pada tanggal 28 sampai dengan 7 April. Dan untuk Pandawa sendiri mulai pada 08:00 sampai dengan 17:00,” ucapnya.
Kemudian ada layanan pengaduan, layanan administrasi dan layanan penanganan pengaduan, dan selanjutnya layanan sosialisasi dan publikasi dalam bentuk spanduk, banner dan flayer.
Selain itu kata Muhammad Ali, ada juga aplikasi mobile JKN yang bisa memudahkan masyarakat atau peserta BPJS kesehatan.
“Di mobile JKN ini juga mudah diakses, dan jenis layanan lebih lengkap, dan itu meski libur, tetap berjalan aplikasi tersebut,” cetusnya.