English English Indonesian Indonesian
oleh

Telkomsel Luncurkan Whitepaper DigiAds Ramadan Insight 2025

FAJAR, JAKARTA — Telkomsel resmi merilis whitepaper DigiAds Ramadan Insight 2025, sebuah studi komprehensif yang menyajikan wawasan mendalam mengenai perilaku konsumen selama bulan Ramadan. Whitepaper ini bertujuan membantu pelaku bisnis memaksimalkan efektivitas kampanye pemasaran berbasis data yang relevan dan berdampak selama periode Ramadan.

Telkomsel DigiAds hadir sebagai solusi inovatif dalam periklanan digital, menawarkan kapabilitas seperti penempatan iklan strategis di platform premium, iklan berbasis lokasi dengan dukungan insight jaringan, serta teknologi personalisasi pesan melalui TV digital, smartphone, WhatsApp, hingga RCS. Dengan cakupan jaringan yang mencakup lebih dari 97% populasi dan basis pelanggan lebih dari 158 juta, Telkomsel DigiAds memungkinkan bisnis menjangkau audiens secara luas, relevan, dan efektif.

Ramadan menjadi periode emas bagi bisnis dalam meningkatkan strategi pemasaran, seiring dengan lonjakan signifikan pola belanja konsumen menjelang Idulfitri. Namun, periode ini juga menghadirkan tantangan, seperti menentukan waktu iklan digital yang paling efektif, menjaga sensitivitas budaya, serta menciptakan konten yang autentik dan relevan.

VP Digital Advertising, Wholesale, and Interconnect Telkomsel, Arief Pradetya, menegaskan pentingnya insight berbasis data dalam perencanaan kampanye Ramadan. “DigiAds Ramadan Insight 2025 memberikan pemahaman tentang pola perilaku konsumen secara mendalam, memungkinkan pengambilan keputusan pemasaran yang lebih cerdas dan efektif selama Ramadan,” ujarnya, Jumat, 21 Februari 2025.

News Feed