Dengan menjadikan keterjangkauan, inovasi, dan keberlanjutan sebagai inti strategi, AirAsia berkomitmen untuk membangun kepercayaan dengan para pemangku kepentingan, termasuk pelanggan, karyawan, dan mitra bisnis, dalam mewujudkan jaringan maskapai berbiaya hemat global pertama di dunia.
CEO Airline Ratings Pty Ltd, Sharon Petersen, menambahkan bahwa pencapaian tersebut mencerminkan standar tinggi dalam kenyamanan penumpang, feedback pelanggan, dan konsistensi layanan di seluruh jaringan rute.
“Bukan sekadar ajang popularitas, tetapi pengakuan atas maskapai yang benar-benar menghadirkan pengalaman terbaik bagi penumpangnya,” katanya.
Ia menegaskan, AirAsia Aviation Group terus unggul dengan jaringan luas penerbangan jarak pendek yang berfrekuensi tinggi dan harga kompetitif. Meals on Board (Makanan inflight) juga diakui sebagai salah satu yang terbaik di antara maskapai berbiaya hemat, memberikan pengalaman lebih memuaskan, terutama bagi pelanggan yang memesannya bersamaan dengan tiket.
Sebagai informasi, selain penghargaan dari AirlineRatings.com, belum lama ini Indonesia AirAsia juga meraih pencapaian signifikan pada 2024 dengan masuk dalam daftar Top 10 Low-Cost Carriers in the World versi Cirium On-Time Performance Review 2024.
Kemudian, AirAsia juga mempertahankan rekornya sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia selama 15 tahun berturut-turut versi SKYTRAX World Airline Awards.
Sejak awal operasinya pada 2001 dengan hanya dua pesawat yang melayani rute domestik di Malaysia, AirAsia telah merevolusi perjalanan berbiaya hemat dengan menerbangkan lebih dari 800 juta penumpang, dan menghubungkan lebih dari 130 destinasi melalui berbagai hub di lima pasar operasinya, yaitu Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, dan Kamboja.