FAJAR, MAKASSAR — Sint Travel, perusahaan perjalanan umrah yang berbasis di Makassar, merayakan ulang tahun ke-7, Jumat, 31 Januari 2025.
Sint Travel merupakan anak usaha dari Tazkiyah Group, perusahan umrah dan haji khusus yang sudah eksis selama 24 tahun. Saat ini, Tazkiyah punya tiga brand untuk layanan umrah. Sint Travel untuk bintang 4, Bernia Wisata untuk bintang 4+, dan Tazkiyah Tour untuk bintang 5 dan premium.
Direktur Sint Travel, Helfitri Tahir menuturkan, pembentukan perusahaan ini tujuh tahun lalu dengan semangat untuk memberangkatkan lebih banyak jemaah.
“Sebab harganya lebih bersahabat,” ujarnya saat perayaan ulang tahun tahun, Jumat siang.
Dengan tagline “Bahagia Itu Simpel”, Sint Travel kini jadi favorit kalangan milenial. Menurut Helfitri, rata-rata usia jemaah Sint Travel dari 30-40 tahun.
CEO Tazkiyah Group, Ahmad Yani Fachruddin, menuturkan, Sint Travel sebagai bagian dari Tazkiyah, juga menerapkan prinsip layanan terencana dan terlindungi, sesuai standar ISO 9001:2015 yang sudah didapatkan.
“Jadi semua sudah kami rencanakan sejak jauh hari. Pesawatnya apa, hotelnya apa, busnya, hingga perlengkapannya. Jadi tidak ada istilah jemaah telantar,” ujarnya.
Ahmad Yani menambahkan, selain terencana, jemaah Sint Travel juga terlindungi. Mereka mendapatkan asuransi jiwa hingga asuransi perjalanan. Ada juga garansi uang kembali jika layanan yang didapatkan tidak sesuai akad yang disepakati sejak awal.
“Kalau semua travel di Tazkiyah Group, kita booking dahulu keperluan perjalanan baru cari jemaah. Bukan kumpul jemaah dahulu baru cari paket perjalanan,” ucap Ahmad Yani.