English English Indonesian Indonesian
oleh

Picu Pergerakan Wisnus, #DiIndonesiaAja LPS Travel Fair Gelar Pameran Travel di Makassar

Makassar sendiri menjadi kota keempat tour travel fair ini. Sebelumnya sudah digelar di Surabaya, Jakarta dan Medan. Makassar dipilih sebab menjadi gerbang pariwisata di Indonesia Timur.

“Target (transaksi) kami setiap titik itu minimal nanti Rp5 miliar rupiah dan berpotensi menggerakkan 20.000 orang berwisata di Indonesia saja,” tandas Marhen.

Ragam agen perjalanan wisata pun memasarkan paket perjalanannya dalam travel fair ini. Promo menarik disediakan untuk menggaet wisatawan.

Mulai dari destinasi paket wisata ke Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, Yogyakarta, Toraja, Malino, hingga ke Malang.

Ketua ASTINDO, Pauline Suharno menyampaikan, telah bekerja sama dengan berbagai industri pendukung untuk memberikan diskon dan promo pada travel fair tersebut sehingga menarik. Adapun promo paket wisata 20-25 persen.

Lalu diskon tambahan senilai Rp150.000 – Rp1.000.000 pada jam tertentu, cicilan 0 persen kemudian Serta kerja sama dengan perbankan memberikan potongan Rp300.000 dengan minimal transaksi Rp3.000.000.

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo Manuhutu menyebut, DIATF menjadi sebagai bagian dari program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) telah menunjukan dampak positif bagi pariwisata Nusantara.

“Tujuan kita adalah agar awareness BBWI semakin kuat bukan saja untuk pemerintah daerah, namun juga masyarakat luas,” terangnya.

Odo menjelaskan bahwa pemilihan keempat kota tersebut diselaraskan dengan daerah sumber pergerakan wisnus yang tinggi, sehingga dapat lebih memperluas sasaran awareness BBWI. Menurutnya, pemerintah daerah memegang peranan penting dalam penguatan awareness atas pariwisata di Indonesia, khususnya dalam implementasi strategi pengembangan pariwisata Nusantara di seluruh daerah.

News Feed