English English Indonesian Indonesian
oleh

Melangkah Menuju Kemandirian Energi Melalui Optimalisasi Sumber Daya Lokal

Audit RCA yang dilaksanakan oleh BBSPJPPI mengacu pada USEPA Performance Specification 11 (PS-11) sebagai standar bagi sistem pemantauan emisi kontinu untuk partikulat pada sumber emisi tidak bergerak. Audit ini bertujuan untuk menilai kesesuaian operasional CEMS agar memenuhi standar ketelitian yang dibutuhkan oleh peraturan lingkungan.

“Data yang akurat sangat penting karena menjadi dasar laporan pemantauan emisi industri dan membantu memastikan kepatuhan terhadap peraturan batas emisi yang ditetapkan,” tambah Sidik.

Dengan demikian, Audit RCA tidak hanya mendukung pemantauan emisi yang konsisten tetapi juga membantu industri dalam memastikan praktik lingkungan yang bertanggung jawab. Melalui penilaian kesesuaian dengan CEMS ini, kami berharap kualitas pengendalian emisi di berbagai sektor industri dapat semakin ditingkatkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Ini juga merupakan bagian dari kontribusi BBSPJPPI dalam menjaga lingkungan. Tentu saja, pencapaian ini memerlukan peran aktif dan kerja sama dari berbagai pihak,” tutup Sidik. (edo)

News Feed