English English Indonesian Indonesian
oleh

Kebakaran Hebat Hanguskan 33 Rumah di Jl Laiya

FAJAR, MAKASSAR – Sebuah kebakaran besar melanda permukiman padat penduduk di Jl. Laiya, Kelurahan Gaddong, Kecamatan Bontoala, pada Senin pagi, 28 Oktober, menghanguskan 33 rumah.

Kejadian ini dilaporkan pada pukul 05.03 Wita dan dalam beberapa menit kemudian, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar mengerahkan enam regu dari Mako Damkar serta satu regu dari Carester Ujung Tanah ke lokasi.

Tim pemadam tiba di lokasi kejadian pada pukul 05.10 Wita dan berhasil mengendalikan api pada pukul 06.28 Wita. Kebakaran yang menghanguskan area seluas 150×150 meter persegi ini menyebabkan 54 kepala keluarga terdampak.

Menurut keterangan Abd Rahim Dg Seru (Ketua RT 04) dan Amin (Ketua RT 03), proses pemadaman berlangsung selama lebih dari satu jam sebelum api benar-benar berhasil dikendalikan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Makassar, Hasanuddin, menyampaikan bahwa tim meninggalkan lokasi pada pukul 07.30 Wita. Penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran masih dilakukan. Hingga kini, informasi mengenai korban jiwa dan luka-luka masih belum lengkap.

Tim Damkar mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi kebakaran, terutama di kawasan padat penduduk yang rentan terhadap penyebaran api. (mum)

News Feed