English English Indonesian Indonesian
oleh

TSM Tekankan Pentingnya Kesejahteraan Masyarakat, Hermanto Komitmen Sejahterakan ASN dan Tenaga Publik

FAJAR, PAREPARE – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Tasming Hamid dan Hermanto (TSM-MO) menekankan pentingnya kesejahteraan rakyat dan demokrasi yang bermakna.

Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk memberikan kesejahteraan kepada (aparatur sipil negera) dan tenaga publik.

Hal tersebut disampaikan pada akhir debat kandidat pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Sabtu (26/10/2024).

Tasming Hamid menyoroti bahwa kesejahteraan masyarakat harus memiliki korelasi langsung dengan kepemimpinan yang terpilih. Menurutnya, pemimpin yang baik bukan hanya mengumbar janji saat kampanye, tetapi juga membuktikan komitmen tersebut setelah terpilih.

“Banyak pemimpin menjanjikan kesejahteraan saat Pilkada, tetapi janji itu harus dibuktikan ketika mereka sudah berkuasa,” ujar Tasming.

Ia juga menekankan bahwa fokus utama pembangunan ekonomi seharusnya tidak hanya pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tetapi juga pada peningkatan pendapatan per kapita masyarakat.

“Kalau pendapatan warga meningkat, maka itu akan menjadi stimulus bagi produksi barang dan jasa. Dengan demikian, kemiskinan akan menurun,” jelasnya.

Tasming mengingatkan bahwa demokrasi dalam Pilkada tidak boleh hanya menjadi formalitas, tetapi harus berorientasi pada peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Ia mengkritik praktik politik yang hanya menguntungkan pejabat dan kroni-kroninya.

“Kita tidak ingin Pilkada hanya menciptakan lapangan kerja bagi kepala daerah dan wakilnya, sementara masyarakat tidak mendapatkan manfaat. Warga harus menjadi subjek politik, bukan sekadar objek politik,” tegasnya.

News Feed