English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Nurdin Halid Kembali Pimpin DPP IKA UNM 2024-2029

FAJAR, MAKASSAR — Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (DPP IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Auditorium Amanagappa UNM, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kpengurusan DPP IKA UNM periode 2024-2029, terdiri dari 279 orang, tersebar pada dewan pembina, dewan kehormatan, dewan pakar, dan dewan pengurus.

Peserta yang terdiri dari unsur dewan pengurus pusat 200 orang, dewan pengurus wilayah 20 orang, dewan pengurus komisariat 100 orang, dan dewan pengurus cabang 48 orang.

Pelantikan dan Rakernas IKA UNM menghadirkan 700 peserta alumni dari beberapa kabupaten dan kota di Sulsel.

Terpilih kembali, Ketua Umum IKA UNM periode 2024-2029 Prof HAM Nurdin Halid  yang dilantik langsung oleh Rektor UNM Prof Karta Jayadi.

Ketua Panitia, Prof Hasnawi Haris, mengatakan, kegiatan pelantikan dan rakernas ini dilaksanakan berdasarkan keamanan anggaran dasar, bahwa setiap pergantian kepengurusan harus diikuti dengan pelantikan dengan rapat kerja sebagai turunan dari penyusunan rencana strategis.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk merumuskan prospek kerja yang strategis untuk lima tahun mendatang melalui rapat kerja nasional dan memperkuat ikatan dan sinergi antara alumni dalam mendukung program-program pengembangan UNM dan kontribusi sosial lainnya.

Rektor UNM Prof Karta Jayadi selaku Ketua Dewan Pembina DPP IKA UNM periode 2024-2029, mengapresiasi para pengurus yang telah dilantik.

“Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan karunianya dalam menjalankan amanah sebagai DPP IKA UNM,” ujarnya.

News Feed