English English Indonesian Indonesian
oleh

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Temui Rektor Unhas

MAKASSAR, FAJAR — Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Drs Liberti Sitinjak MM MSi di ruang rektor Unhas pada Selasa, 28 Juni.

Liberti Sitinjak, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya adalah menggaet Unhas sebagai salah satu mitra terbaik dalam menjalin kerja sama bidang pengabdian masyarakat. “Dalam menjalankan visi dan misi Kemenkumham, kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam menghadirkan akses atau hak kesehatan bagi setiap warga binaan,” jelas Liberti.

Lebih lanjut, Liberti mengatakan pelayanan kesehatan yang akan dihadirkan merupakan serangkaian kegiatan dalam menuju puncak perayaan Dies Natalis Kanwil Kemenkumham Sulsel. Dengan demikian diharapkan peran kolaboratif bersama pihak universitas dalam menghadirkan konsep pelayanan kesehatan dengan tenaga profesional yang dimiliki. “Kita berharap dapat saling bersinergi dan siap memberikan yang terbaik. Tidak hanya dari sisi pelayanan kesehatan, kita ingin segala aspek bidang pendidikan juga dapat kita jalankan bersama guna meningkatkan produktivitas warga binaan serta memberikan sarana edukasi dan informasi melalui program inovasi yang dihadirkan,” jelas Liberti Sitinjak.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof JJ, menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan bersama Kanwil Kemenkumham Sulsel. Menurutnya, perlu adanya diskusi dan kajian Hukum dan HAM dalam menjunjung tinggi hak asasi manusia dan penegakan hukum.

News Feed