English English Indonesian Indonesian
oleh

Bangga Barcelona Bantai Madrid, Flick Beri Hadiah Libur 2 Hari ke Pemainnya

FAJAR, MADRID–Barcelona membantai Real Madrid di jornada ke-11 La Liga hari ini. Bermain di Bernabeu, Barca menang 4-0.

Pelatih Barca, Hansi Flick yang melakoni El Clasico perdananya dalam pertandingan resmi mengaku sangat senang.

“Saya merasa bahagia. Kami memainkan pertandingan yang fantastis dan saya bangga. Para pemain lebih percaya diri. Mereka merayakannya di ruang ganti, senang melihatnya,” ujarnya di Marca.

Setelah kekalahan beruntun dari sang rival, kemenangan ini membuat Flick plong. Makanya, ia langsung memberikan hadiah libur dua hari ke pasukannya.

“Kami bisa merayakan kemenangan ini, saya memberi mereka waktu istirahat dua hari. Lalu kami akan mempersiapkan pertandingan melawan Espanyol Kami senang, tapi kami harus fokus pada apa yang akan terjadi,” ujarnya.

Terkait jalannya pertandingan, Flick menegaskan semua rencana mereka dieksekusi dengan baik. “Saya selalu melihat kerja tim, dan jika kami mengikuti rencana kami, maka itu berhasil. Kami juga sangat bagus dalam bertahan,” jelasnya.

“Saya senang dengan apa yang telah kami capai, saya tidak melihat apa yang terjadi di masa lalu. Para penggemar telah banyak membantu kami dalam beberapa pekan terakhir,” tandasnya.

Dalam laga hair ini, Robert Lewandowski langsung membawa Barca memimpin 2-0 dengan golnya di menit ke-54 dan 56.

Lamine Yamal kemudian menambah keunggulan Barca menjadi 3-0 di menit ke-77 sebelum Raphinha memastikan kemenangan 4-0 tim tamu pada menit ke-84.

Dengan hasil ini, Barcelona yang mengoleksi poin 30 kini menjauh di puncak klasemen La Liga. Mereka unggul enam angka di atas Madrid. (amr)

News Feed