English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Curhat Penderitaan Fotografer Internasional Memotret The Minions

FAJAR, JAKARTA – Mengabadikan momen beberapa pertandingan tidak semudah yang dibayangkan. Seorang fotografer internasional sempat curhat soal kesulitannya memotret pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias The Minions.

Fotografer internasional dari Badminthon Photo, Yves Lacroix menyebut pemain paling sulit untuk didokumentasikan adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo a.k.a The Minions.

Yves menilai ganda putra nomor satu dunia itu punya pergerakan yang sangat cepat dan tidak mudah diprediksi. Hal itu terungkap lewat video yang diunggah di kanal YouTube Debby Susanto.

Yves membagikan pengalamannya sebagai fotografer profesional di dunia bulu tangkis.

Ketika Debby bertanya siapa pebulu tangkis yang paling sulit untuk difoto, Yves tanpa ragu menyebut Marcus/Kevin. “Kevin dan Marcus karena mereka sangat cepat dan memiliki pergerakan dinamis (sulit diprediksi, red),” ucap Yves.

“Saya harus bersusah payah memfokuskan kamera ke arah mereka berdua,” imbuh pria bertubuh tambun tersebut.

Sementara itu, mengenai objek favoritnya, Yves mengaku suka memotret pebulu tangkis yang ekspresif dan atletis, salah satunya Chou Tien Chen.

“Saya suka memotret Chou Tien Chen. Dia sangat ekspresif dan memiliki tubuh berotot. Hal itu sangat menarik,” tambah dia.(jpnn/fajar)

News Feed