English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Polipangkep Raih Prestasi Gemilang di Agricultural Innovation Technology Competition (AITeC VI) 2024

Selain itu, Halima Al Zahra (Teknologi Budi Daya Perikanan) berhasil meraih Juara II pada Kategori Proficient Lomba Packing Benih Ikan, disusul oleh Susan Nur Indah Sari (Pengolahan dan Penyimpanan Hasil Perikanan) yang meraih Juara III pada Kategori Proficient Lomba Teknik Pembuatan Bakso Ikan.

Muhammad Hikmal Akbar (Pengolahan dan Penyimpanan Hasil Perikanan) juga berhasil membawa pulang Juara II pada Kategori Beginner Lomba Teknik Proses Fillet Ikan, dan Fajeriah (Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura) yang meraih Juara II pada Kategori Beginner Lomba Penyuluhan Pertanian.

Prestasi ini menjadi bukti dedikasi dan kompetensi mahasiswa Polipangkep di bawah bimbingan dosen pembimbing dan dukungan masing-masing Program Studi, Jurusan, segenap sivitas akademika, serta Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, dalam mengembangkan inovasi di bidang pertanian dan perikanan. Para mahasiswa yang berpartisipasi dalam kompetisi AITec VI tidak hanya membanggakan almamater, tetapi juga menunjukkan kemampuan luar biasa di kancah nasional.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Polipangkep, Nur Rahmawaty Arma, S.Pi., M.Sc., Ph.D., menyampaikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswa atas capaian gemilang ini.

“Prestasi ini adalah buah dari kerja keras, dedikasi mahasiswa, serta bimbingan dosen yang tak kenal lelah. Kami berharap capaian ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan membawa nama baik Polipangkep di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Dengan prestasi ini, Polipangkep semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu institusi pendidikan yang unggul dalam mencetak generasi muda kompeten, kreatif, inovatif, dan berdaya saing tinggi di bidang teknologi pertanian dan perikanan. (*)

News Feed