English English Indonesian Indonesian
oleh

Putusan Final, PSG harus Bayar Mbappé Rp940 Miliar

Pemain bintang Prancis itu telah mencetak delapan gol dalam 13 pertandingan untuk Madrid menjelang pertandingan hari Sabtu melawan rival berat Barcelona.

PSG merasa dikecewakan oleh Mbappé setelah menawarinya kontrak paling menguntungkan dalam sejarah klub ketika ia menandatangani kontrak baru pada tahun 2022.

Namun Mbappé frustrasi karena ia merasa janji untuk merekrut pemain kunci tidak ditepati. Ketika ia menandatangani kesepakatan itu, ia diarak di depan para penggemar sambil memegang kaus bertuliskan tahun 2025. Mbappé dilaporkan kesal karena kontraknya berlaku hingga tahun 2024 – dengan opsi satu musim tambahan.

Mbappé mengejutkan PSG pada bulan Juni tahun lalu dengan memberi tahu klub bahwa ia tidak akan mengambil opsi untuk satu tahun tambahan. Dengan kontraknya yang secara efektif memasuki tahun terakhir, hal itu menempatkan PSG pada posisi perlu menjual Mbappé untuk menghindari kehilangannya secara cuma-cuma saat kontraknya berakhir.

Kariernya di PSG bisa saja berakhir pada musim panas 2023 di tengah kebuntuan transfer yang menegangkan. Setelah memberi tahu klub bahwa ia tidak akan memperpanjang kontrak, Mbappé tidak ikut tur pramusim ke Jepang dan Korea Selatan dan dipaksa berlatih dengan pemain-pemain cadangan.

PSG mengatakan lebih baik menjualnya daripada membiarkan pemain itu pergi secara gratis pada tahun 2024, tetapi ia menolak tawaran senilai 300 juta euro untuk bergabung dengan tim Arab Saudi Al-Hilal.

PSG tidak memasukkan Mbappé dalam pertandingan liga pembuka musim itu tetapi ia segera kembali ke dalam susunan pemain setelah pembicaraan. (amr)

News Feed