English English Indonesian Indonesian
oleh

BRI dan BKN Jalin Sinergi untuk Tingkatkan Layanan Perbankan

FAJAR, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali memperkuat kerja sama strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan di Jakarta pada 22 Oktober 2024. Tujuan dari sinergi ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan perbankan di lingkungan BKN serta memperluas akses ke berbagai layanan keuangan bagi seluruh pegawai BKN.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto, Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, serta Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah.

Agus Noorsanto menyatakan bahwa kolaborasi ini menunjukkan komitmen BRI dalam mendukung kinerja dan kesejahteraan pegawai BKN. “Sinergi ini mencerminkan peran aktif BRI dalam menyediakan layanan perbankan berkualitas tinggi yang mendukung BKN dan seluruh pegawainya. BRI menghadirkan solusi inovatif seperti Cash Management System (CMS) dan QLOLA, yang memungkinkan transaksi cashless bagi BKN, serta menyediakan kredit modal kerja dan Bank Garansi untuk mitra kerja BKN,” jelas Agus.

Selain itu, BRI juga menawarkan berbagai kemudahan bagi pegawai BKN dalam mengelola keuangan mereka, termasuk pengelolaan rekening payroll, tunjangan kinerja, fasilitas pinjaman pegawai, hingga Kartu Kredit Pemerintah. Semua layanan ini dirancang untuk memastikan bahwa pegawai BKN dapat mengakses fasilitas perbankan dengan mudah, cepat, dan aman.

Plt Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, menyambut baik kerja sama ini, dan menegaskan bahwa terpilihnya BRI sebagai mitra strategis mencerminkan tingginya kepercayaan BKN terhadap bank tersebut. “BRI dipercaya untuk mendukung peningkatan kinerja BKN, baik dari segi operasional institusi maupun kesejahteraan pegawai,” ujar Haryomo.

News Feed