English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Harla Ke-11, Jeepers Gelar JKOC On Tour Prabu III

FAJAR, MAKASSAR – Komunitas pecinta Jeep Wrangler di Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) akan menggelar JKOC On Tour Prabu III pada 26-27 Oktober 2024 mendatang.

JKOC On Tour kali ini bertajuk “Prabu III” yang merupakan program rangkaian menuju Musyawarah Besar JKOC ke III (disingkat Prabu III). Lebih dari 25 pemilik & pengguna Jeep Wrangler dan 100 member partisipan bakal bergabung dalam agenda ini.

Titik start dimulai dari NIPAH Park menuju Soppeng melalui Maros, Pangkep, Poros Barru, Walemping dan Lawo. Diagendakan, para peserta akan dilepas oleh Kapolda Sulsel, Dirlantas Polda Sulel, COO Kalla Kars, Dewan Penasehat JKOC serta perwakilan pemerhati otomotif Kota Makassar.

Berbagai kegiatan dalam JKOC On Tour Prabu III, antara lain bakti sosial ke rumah panti, family tour, wisata kuliner dan Rapat Koordinasi (Rakor) penetapan agenda musyawarah besar ke-3 (Mubes III) dan hari lahir (harla) ke 11 tahun JKOC. Untuk mendukung kelancaran jalannya touring, 2 unit service car, 3 official car dan 1 tim personel patwal ikut mengawal seluruh peserta di sepanjang rute pergi dan pulang.

Diperkirakan setiap kendaraan peserta tour akan mengkonsumsi 1.480 liter unleade fuel. Adapun total jarak tempuh (pergi dan pulang) mencapai 495 km melalui kombinasi rute. Kondisi jalan ditempuh diperkirakan 85% on road dan 15% kondisi off road.

Kegiatan bakti sosial (baksos) direncanakan akan mengunjungi rumah yatim. Lebih dari 700 paket sumbangan direncanakan akan disalurkan melalui kegiatan baksos.

“Insha Allah, pada kegiatan JKOC On Tour Prabu III 26-27 Oktober mendatang akan kita salurkan bantuan sosial. Kegiatan ini merupakan program regular dan wajib JKOC, setidaknya 20 kali dalam setahun baksos kami gelar secara berkelanjutan. Harapakn kami, kiranya bantuan ini dapat memberi manfaat positif bagi yang menerima,” jelas H Badris, Bendahara JKOC yang kerap disapa Om Badris.

News Feed