English English Indonesian Indonesian
oleh

Fraksi Gerindra Kembali Tugaskan Andi Iwan Aras Sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI

FAJAR, MAKASSAR — Fraksi Partai Gerindra kembali menugaskan politisi asal Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras kembali jadi Wakil Komisi V DPR RI. Komisi V DPR RI mengurusi infrastruktur dan perhubungan.

Ini kali ketiga Andi Iwan Aras ditugaskan di komisi V. Dua periode di antaranya Andi Iwan bertugas sebagai Wakil Ketua Komisi V.

Komisi V DPR RI memiliki 4 unsur pimpinan. Ketua Komisi dijabat legislator PDI Perjuangan Lasarus. Daerah pemilihannya yakni Kalimantan Barat II.

Untuk Wakil Ketua Komisi dijabat Andi Iwan Aras dari Fraksi Gerindra Dapil Sulsel II, Ridwan Bae dari Fraksi Golkar Dapil Sultra, dan Roberth Rouw dari Fraksi Nasdem Dapil Papua Pegunungan.

Sebelumnya dalam 10 tahun terakhir, Andi Iwan Aras ikut mengawal anggaran dan pembangunan proyek strategis nasional di Sulsel.

Dalam 4 tahun terakhir, sejumlah proyek strategis nasional (PSN) hadir di Sulsel dan telah diresmikan Presiden ke-7 Jokowi.

Pada 2021 lalu, Jokowi tiga kali datang meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di Sulsel.

Pertama pada Maret 2021, Jokowi meresmikan Bandara Buntu Kunik Toraja, Kolam Regulasi Nipa-nipa, hingga Tol Layang AP Pettarani. Kedua, 9 September 2021, Jokowi meresmikan Bendung Gilireng dan Bendungan Paselloreng di Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Ketiga, 23 November 2021 Jokowi meresmikan Bendungan Karraloe di Kabupaten Gowa. Keempat Rabu (29/3/2024), Jokowi meresmikan kereta api Sulsel pada Rabu (29/3/2023).

Selanjutnya kelima Bendungan Pamukkulu di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat, (5/7/2024). 

News Feed