English English Indonesian Indonesian
oleh

Waspada Lelah Saat Menyetir, Hyundai Gowa Tawarkan Fitur Consider Take a Break Fitur Hyundai Santa Fe

Sebagai bagian dari fitur keselamatan pada kendaraan, Driver Attention Warning memberikan informasi kepada pengemudi mengenai Attention Level mereka, atau tingkat perhatian saat mengemudi.

Informasi ini memungkinkan pengemudi untuk terus memantau kondisi mereka selama perjalanan, terutama dalam perjalanan jarak jauh di mana pengemudi sering kali mengabaikan kebutuhan untuk beristirahat secara berkala, yang bisa menyebabkan kelelahan berlebih dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Cara kerja fitur ini sangat canggih. Ketika pengemudi mulai kehilangan fokus, Driver Attention Warning akan memberikan peringatan melalui tampilan “cangkir kopi” yang berisi pesan “Consider taking a break” di layar cluster kendaraan.

Selain pesan visual, bunyi peringatan juga akan terdengar untuk memperkuat sinyal bahwa pengemudi harus mempertimbangkan untuk beristirahat. Peringatan ini muncul ketika sistem mendeteksi bahwa tingkat perhatian pengemudi telah turun di bawah level tertentu.

yaitu di bawah level 1. Hal ini dilakukan demi memastikan bahwa pengemudi tetap dalam kondisi optimal saat mengemudi, terutama ketika mereka mulai menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Namun, ada batasan waktu yang ditetapkan agar sistem tidak memberikan peringatan terlalu dini. Fitur Driver Attention Warning hanya akan menyarankan istirahat setelah pengemudi telah berkendara lebih dari 10 menit.

Selain itu, sistem juga tidak akan memberikan rekomendasi istirahat jika belum lebih dari 10 menit sejak istirahat terakhir yang disarankan.

News Feed