English English Indonesian Indonesian
oleh

Toyota Hilux Rangga Tangguh di Segala Medan Jalan

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Toyota secara resmi telah memperkenalkan unit terbaru mereka, Toyota Rangga. Unit ini sengaja didesain sebagai kendaraan komersil, sebagai solusi kebutuhan bisnis.

Learning Associates Kalla Toyota, Irwan Effendy mengatakan, elama ini masyarakat Sulsel, khususnya yang ada di pedalaman selalu membutuhkan kendaraan yang tangguh dan lincah. Kata dia, rangga bisa menjadi solusi pilihannya.

Sebab, Rangga memiliki banyak varian yang bisa digunakan untuk semua medan. Unit-unitnya sengaja disiapkan untuk berbagai kebutuhan akomodasi, termasuk angkutan hasil bumi dari erah pedalman ke perkotaan. 

“Untuk daerah pegunungan, yang diragukan itu cuma dua hal. Pertama tenaga mesinya, kedua itu transmisi dan kemampuannya mengendalikan roda. Jadi ini berkaitan dengan daya geseknya terhadap jalan, dan rangga memiliki semua itu,” ujarnya, Sabtu, 19 oktober.

Lebih lanjut dia mengatakan, Rangga hadir dengan dua varian mesin. Keduanya bisa menjadi pilihan yang pas untuk masing-masing medan. Sehingga, costumer bisa memilih dan menyesuaikan kebutuhannya.

“Rangga ini punya dua varian mesin, yaitu bensin dan diesel. Untuk pegunungan, memang disarankan pakai diesel. Sebab, torsi dan powernya bukan lagi besar, tetapi melimpah,” lanjutnya.

Sedangkan untuk medan jalan yang cenderung baik, mulus, atau dengan tingkat kerusakan yang tidak terlalu prah, para costumer disarankan untuk menggunakan unit rangga dengan varian mesin bensin.

Irwan juga menegaskan, jika ingin membandinkan power dan torsi rangga dengan para kompetitor di kelasnya, perbedaanya sangat jauh. Bahkan kata dia, power dan torsi milik kompetitor hanya setengah dari Rangga.

News Feed