English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Alumni UMI Dilantik Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

FAJAR, MAKASSAR – Dua alumni Universitas Muslim Indonesia dilantik sebagai Menteri dan Wakil menteri oleh Presiden RI ke-8, Prabowo Subianto, Senin (21/10/2024).

Kedua alumni itu adalah Dr. A. Supratman Andi Agtas, SH., MH., Menteri Hukum RI. Ini adalah kali kedua Alumni Fakultas Hukum (FH) UMI itu menjabat posisi Menteri.

Kedua adalah Wakil Menteri Kehutanan, dr. Sulaiman Umar. Dokter Sulaiman, sapaannya, merupakan alumni Fakultas Kedokteran (FK) UMI.

Plt. Rektor UMI, Prof. Dr. H Hambali Thalib, SH., MH., menyatakan dilantiknya dua alumni UMI sebagai Menteri dan Wakil menteri dalam kabinet Merah Putih, sebuah prestasi dan kebanggaan bagi keluarga besar UMI.

“Alhamdulillah, Dua alumni UMI diamanahkan jadi Menteri dan Wamen Kabinet Merah putih, merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar UMI,” kata Prof Hambali saat ditemui di ruang kerjanya lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

“UMI kembali mencetak sejarah baru dengan diamanahkan alumni UMI sebagai menteri dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebelumnya juga alumni Fakultas Teknik UMI, jadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erman Soeparno,” ujarnya

Lanjut dikatakan Profesor Fakultas Hukum itu, ini menunjukkan bukti nyata komitmen UMI dalam menghasillkan lulusan yang berkompeten, dan berdaya saing serta memberikan kontirbusi yang nyata bagi kemajuan bangsa.

“Tentu harapan kami, mendoakan keduanya, insya Allah dimudahkan dalam mengemban amanah dan amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik, penuh tanggung jawab, membawa prespektif inovatif serta memberi kemanfaatan unutk bangsa dan negara,” ujar Prof Hambali.(wis)

News Feed