English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN Journalist Award 2024 Siapkan Hadiah Rp480 Juta

FAJAR, JAKARTA — PT PLN (Persero) kembali menggelar PLN Journalist Award (PJA) 2024 dengan menyiapkan total hadiah sebesar Rp480 juta bagi para pemenang. Dengan tema “Salurkan Energi Bersih, Wujudkan Kolaborasi”, penghargaan ini bertujuan memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang telah berperan aktif menyebarkan informasi terkait energi ramah lingkungan di Indonesia.

PLN Journalist Award 2024 dibagi menjadi enam kategori lomba. Yakni karya tulis hard news, featurem, audio visual, video berita, foto cerita, dan foto tunggal.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan bahwa penghargaan ini adalah wujud penghargaan PLN terhadap jurnalis yang berkontribusi dalam menyampaikan informasi hingga ke pelosok negeri. “Ini adalah penghormatan bagi insan jurnalis yang konsisten mendukung penyebaran informasi tentang sektor energi dan ketenagalistrikan yang berkelanjutan,” kata Darmawan, Minggu, 20 Oktober 2024.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, menjelaskan bahwa PLN menyiapkan hadiah bagi tiga pemenang di setiap kategori. “Pendaftaran masih terbuka hingga 31 Oktober 2024, jadi kami mengajak para jurnalis di seluruh Indonesia untuk ikut serta,” ucap Gregorius.

Kompetisi ini terbuka bagi warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis, baik tetap maupun lepas, dari media lokal, nasional, cetak, daring, hingga televisi. Tidak ada biaya pendaftaran, dan peserta diharapkan mendaftar melalui tautan yang telah disediakan oleh PLN. Karya jurnalistik yang diajukan harus telah dipublikasikan antara 1 Januari hingga 31 Oktober 2024. Batas waktu pengiriman karya adalah 31 Oktober 2024 pukul 23.59 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat mengunjungi situs resmi PLN melalui tautan: PLN Journalist Award 2024. (edo)

News Feed