English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Makassar Resmi Buka Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan 

FAJAR, MAKASSAR—Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar secara resmi mendapatkan izin untuk membuka dua Program Studi baru. 

Prodi tersebut adalah Kebidanan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi.

Izin pembukaan prodi ini telah disetujui melalui Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) Republik Indonesia. 

Ini menandai langkah penting dalam pengembangan pendidikan kebidanan di wilayah timur Indonesia. Per Rabu, 16 Oktober.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof. Andi Sukri Syamsuri, mengungkapkan Dengan penambahan dua prodi baru ini, total program studi yang ditawarkan Unismuh Makassar kini mencapai 30 an program studi. 

Ini mencakup berbagai bidang, termasuk kesehatan, teknik, ekonomi, dan pendidikan, yang semuanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri.

“langkah ini akan meningkatkan kualitas pendidikan kebidanan, khususnya di Sulawesi Selatan. Dengan adanya izin ini, Unismuh Makassar akan semakin berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan kebidanan di wilayah timur Indonesia,” ujar Prof. Andis.

Prodi baru tersebut kata did, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang kompeten dan berakhlak mulia. Kesiapan ini penting untuk menjawab tantangan di sektor kesehatan masyarakat saat ini.

Sesuai dengan amanat keputusan, Unismuh Makassar diwajibkan untuk memenuhi standar nasional pendidikan tinggi. 

Selain itu, mereka harus melaporkan hasil penyelenggaraan program studi kepada Kementerian Pendidikan setiap semester.

News Feed