English English Indonesian Indonesian
oleh

UMKM Binaan PLN Rumah BUMN Majene dan Muna Barat Siap Go Internasional di Trade Expo Indonesia 2024

FAJAR, MAKASSAR – Trade Expo Indonesia (TEI) 2024, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, resmi dibuka pada 9 Oktober 2024 oleh Presiden Joko Widodo. Acara bergengsi ini dihadiri berbagai tokoh penting, termasuk menteri kabinet, pimpinan DPD, duta besar negara sahabat, dan pelaku bisnis nasional maupun internasional.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (UID Sulselrabar) turut ambil bagian dalam TEI 2024 dengan memfasilitasi dua UMKM binaannya, yaitu PT Litani Abadi Nusantara dan PT SIFI Group Indonesia. Kedua UMKM ini, yang tergabung dalam Rumah BUMN Majene dan Muna Barat, siap bersaing di pasar global melalui produk ekspor unggulan mereka. PT Litani Abadi Nusantara bergerak di sektor ekspor komoditas pertanian seperti coco fiber dan coco peat, sementara PT SIFI Group Indonesia memproduksi briket kelapa berkualitas tinggi.

Mengusung tema “Build Strong Connection with The Best of Indonesia”, TEI 2024 menjadi platform strategis untuk transaksi business-to-business (B2B), memperkenalkan produk unggulan Indonesia, dan memperluas pasar ekspor. Pameran ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bisnis global dan menampilkan produk-produk terbaik dari berbagai sektor industri.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Budiono, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi UMKM binaan PLN di ajang internasional ini. “Kami bangga menghadirkan dua UMKM binaan kami di TEI 2024. Ini adalah bukti komitmen PLN dalam mendukung UMKM lokal agar mampu bersaing di pasar global. Dengan program binaan ini, mereka telah siap memenuhi standar kualitas internasional, dan kami berharap ini membuka peluang pasar yang lebih luas,” ujar Budiono, Kamis, 17 Oktober 2024.

News Feed