English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Bupati Takalar Setiawan Ingin DPRD Berkolaborasi Membangun dan Memajukan Daerah

HARIAN.FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Tiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar periode 2024-2029 resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan berlangsung di ruang paripurna DPRD Takalar, Kamis Oktober 2024.

H.Muh. Rijal dari partai PKB resmi menjabat sebagai ketua DPRD, kemudian posisi wakil ketua satu dari partai Nasdem dijabat oleh Fadel Ahmad, dan posisi wakil ketua dua diisi oleh Irwan Setiawan dari partai PPP.

Komposisi pimpinan DPRD Takalar tersebut diambil berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan urutan perolehan suara terbanyak yakni PKB, Nasdem dan PPP.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, Sekda Takalar, Forkopimda, para anggota Dewan terpilih, para pimpinan OPD, pimpinan partai politik, KPU, Bawaslu, para Camat serta seluruh tamu undangan.

Kemudian hadir juga calon wakil Bupati Takalar 2024 nomor urut 1 H. Hengky Yasin (HHY) didampingi istri yang juga anggota DPRD Provinsi Sulsel Fadilah Fahriana.

Pj Bupati Takalar dalam sambutannya berharap unsur pimpinan yang baru saja dilantik yang posisinya sangat sentral dan strategis sehingga punya peran untuk melakukan pengawasan, perencanaan dan regulasi, Pentingnya kepemimpinan kelembagaan dalam konteks pendidikan dan peran DPRD.

“Sebagai lembaga, DPRD memiliki tanggung jawab dalam pengawasan, penganggaran, dan perencanaan. Pimpinan DPRD berperan penting dalam mengoordinasikan pelaksanaan tugas pokok seluruh anggota dewan, kami juga berharap DPRD kedepan dapat berkolaborasi membangun daerah,” kata Setiawan Aswad.

News Feed