English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Bupati Takalar Setiawan Ingin DPRD Berkolaborasi Membangun dan Memajukan Daerah

Menurut Setiawan, Selama ini, fungsi-fungsi DPRD tersebut telah dijalankan dengan baik di bawah kepemimpinan sebelumnya, sehingga Ia berharap pimpinan yang baru ini juga dapat bekerjasama dengan tugas masing-masing untuk memajukan daerah.

“Kami berkomitmen untuk mengawal pemerintahan secara normatif dan produktif. Di sisi eksternal, kepemimpinan kelembagaan harus dapat merepresentasikan kemampuan untuk membangun harmonisasi dengan berbagai pihak serta memfasilitasi penyerapan aspirasi dari masyarakat,” urai Setiawan.

“Kami yakin, dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki, pimpinan yang baru akan mampu menjalankan perannya dengan baik. Untuk agenda ke depan, kami akan segera menyusun program kerja berdasarkan fungsi penganggaran, pengawasan, dan regulasi,” tandasnya.

Dia melanjutkan, Dalam waktu dekat, Ekesekutif dan Legislatif juga akan mempersiapkan alat-alat penetapan dewan dan fokus pada perubahan anggaran untuk 2024.

“Kami berharap semua proses ini dapat berjalan lancar, dan dinamika yang terjadi dapat dikelola dengan baik. Terima kasih,” tutupnya.

Terpisah, Ketua DPRD Takalar Muh. Rijal, menyampaikan rasa syukur atas pelantikan dirinya sebagai ketua DPRD Takalar. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati serta seluruh Forkopimda yang hadir di pelantikan dirinya.

Memang dari kemarin-kemarin kami menginginkan agar pelantikan ketua definitif dan wakil ketua definitif soalnya kami sudah lama ingin bekerja untuk masyarakat Takalar, makanya setelah pelantikan hari ini kami punya sejumlah planning kedepan untuk segera bekerja melayani masyarakat.

News Feed