English English Indonesian Indonesian
oleh

Mendag Zulkifli Hasan Lantik Empat Pejabat Tinggi

FAJAR, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Perdagangan pada Kamis, 17 Oktober 2024 di Kantor Kemendag, Jakarta. Pelantikan ini melibatkan tiga pejabat dari lingkungan Kemendag serta satu pejabat dari Badan Intelijen Keamanan Kepolisian RI.

Dalam sambutannya, Mendag Zulkifli Hasan berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan pemerintahan baru dan bekerja keras untuk memajukan Indonesia. “Saya ucapkan selamat bertugas. Di pundak saudara-saudara ada tanggung jawab yang berat. Cepat beradaptasi dan selalu utamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi,” tegas Mendag Zulkifli Hasan.

“Penting memanfaatkan waktu secara optimal dan bekerja keras demi mewujudkan Indonesia sebagai negara maju. Selamat mengemban amanah. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan negara Indonesia tercinta,” tutupnya.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Sekretaris Jenderal Kemendag Budi Santoso, dan sejumlah pejabat Eselon I lainnya, termasuk Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Isy Karim, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Moga Simatupang, dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Mardyana Listyowati.

Pejabat Eselon I yang dilantik yakni Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra sebagai Inspektur Jenderal, Tommy Andana sebagai Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga. Iqbal Shoffan Shofwan sebagai Staf Ahli Bidang Manajemen dan Tata Kelola dan Widiastuti sebagai Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar.

News Feed