English English Indonesian Indonesian
oleh

Delegasi Misi Bisnis Spanyol Jajaki Peluang Investasi di Pelabuhan Balikpapan dan KKT

Sementara itu, Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis, menekankan pentingnya kunjungan ini dalam memperkuat hubungan bilateral dan mendorong investasi asing di sektor-sektor strategis, seperti energi, infrastruktur, dan perdagangan. “Diharapkan kunjungan ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah serta membuka peluang kerja sama yang lebih luas di masa depan,” jelas Abdul Azis.

Selain mengunjungi Pelabuhan Semayang, delegasi juga mengunjungi PT Kaltim Kariangau Terminal (KKT), yang berperan dalam pengelolaan dan jasa kepelabuhanan di Kariangau, Balikpapan. Delegasi berkesempatan meninjau langsung ruang Planning & Control (PnC) di Pelabuhan Kariangau, yang menjadi bagian dari transformasi PT KKT dalam meningkatkan koordinasi operasional pelabuhan.

Direktur Utama PT KKT, Enriany Muis, mengungkapkan bahwa ruang pengendali operasi tersebut baru diresmikan pada pertengahan Agustus 2024, dan bertujuan untuk mengatur seluruh aktivitas di Terminal Petikemas Kariangau. “Ini adalah langkah penting untuk meningkatkan koordinasi operasional kami ke depannya,” jelas Enriany.

Kunjungan Delegasi Misi Bisnis Spanyol ini diharapkan dapat membuka peluang investasi yang lebih luas dan mempererat kerja sama strategis antara kedua negara, khususnya di sektor logistik dan perdagangan. (edo)

News Feed