English English Indonesian Indonesian
oleh

Dekan Fisip UIT Harap Pengurus MPM dan BEM Bangun Kolaborasi

FAJAR, MAKASSAR – Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Universitas Indonesia Timur (UIT) periode 2024/2025 resmi dilantik, di ruang konsentrasi kampus 2 UIT, Rabu, 16 Oktober.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Henni Zainal beserta jajarannya. Sejumlah alumni Fisip UIT juga turut hadir melihat langsung pelantikan dan pengambilan sumpah para pengurus MPM dan BEM ini.

Henni Zainal dalam sambutannya mengatakan, kolaborasi antara lembaga kemahasiswaan dan Fakultas harus terjadi. Kata dia, untuk memaksimalkan kerja – kerja organisasi agar bisa dirasakan oleh seluruh keluarga Fisip UIT.

“Alhamdulillah tadi sudah pelantikan. Harapan saya bagaiamana MPM dan BEM bisa bersinergi baik ke Fakultas maupun ke mahasiswa,” ungkapnya.

Sebab kata dia, tanpa kolaborasi akan sulit mewujudkan sinergitas yang harmonis. “Kalau tidak ada kolaborasi, saya yakin tidak ada sinergitas yang terjalin. Untuk itu semua harus bisa bekerja sama. Kami di Fakultas siap mensupport semua kegiatan kelembagaan,” tuturnya.

Sementara Ketua MPM Umi Kalsum, berjanji akan bekerja sesuai dengan mekanisme organisasi.

“Terima kasih buat semuanya mempercayai saya sebagai Ketua MPM. Saya berjanji akan bekerja dengan baik, menjalankan aturan organisasi dengan sebaik – baiknya.” jelasnya.

Senada itu, Presiden BEM Fisip UIT Muh. Raihan Abrar menegaskan akan menjaga marwah lembaga demi kemajuan Fisip UIT.

“BEM akan aktif diberbagai kegiatan, menjaga nama organisasi dan fakultas adalah tugas kami. Semua mahasiswa harus bisa merasakan kemerdekaan belajar.” tuturnya. (wid)

News Feed