English English Indonesian Indonesian
oleh

Besok Tiga Unsur Pimpinan DPRD Takalar Definitif Resmi dilantik

HARIAN.FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Besok Kamis 17 Oktober 2024, Pimpinan DPRD Kabupaten Takalar masa untuk jabatan 2024-2029 akan dilantik melalui Sidang Paripurna.

Sebelum pelantikan, hari ini lebih dulu Gladi bersih oleh Sekretariat DPRD di gedung paripurna DPRD Kabupaten Takalar, Rabu 16 Oktober 2024.

Pimpinan DPRD yang dilantik, yakni Ketua DPRD Kabupaten Takalar H.Muh.Rijal dari partai PKB, wakil ketua satu Fadel Ahmad dari Nasdem dan Irwan Iskandar wakil ketua dua dari partai PPP.

Menurut Sekretaris DPRD Kabupaten Takalar, Jamaluddin Hasan, pengumuman usulan calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Takalar telah disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten. Selanjutnya, usulan itu dikirim ke Gubernur Sulsel. Setelah proses pengusulan, Gubernur Sulsel mengeluarkan Surat Keputusan (SK)

“Di gladi bersih tadi,  semua unsur pimpinan DPRD defitif juga hadir mengikuti seluruh rangkaian kegiatan,” Ujar Jamaluddin Hasan.

Jamaluddin menyebutkan, pihaknya sudah menyebarkan undangan kepada ratusan tamu undangan.

Termasuk untuk Anggota DPRD Kabupaten Takalar beserta istri dan suami, Pj Bupati Takalar, Sekda, OPD di Pemkab Takalar,  lurah, kepala desa, camat, partai politik yang memiliki kursi di DPRD, KPU Kabupaten Takalar, Bawaslu dan tokoh masyarakat.

“Banyak yang kami undang besok, kemudian khusus pendukung pimpinan kami juga batasi,” jelas Jamaluddin.

Dia menyatakan, untuk Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, rencananya hadir dalam acara tersebut. Kemudian untuk segi pengamana pelantikan unsur pimpinan tersebut diatur sesuai petunjuk teknis saja.

News Feed