English English Indonesian Indonesian
oleh

WR I Unhas Dilantik sebagai Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia

FAJAR, MAKASSAR-Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.B.M.M., Subsp.Ortogmat-D (K), dilantik sebagai Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia serta Anggota Kolegium Kesehatan Indonesia oleh Menteri Kesehatan, Budi G. Sadikin. Pelantikan tersebut berlangsung pada Senin, 14 Oktober 2024, di Gedung Sujudi, Kementerian Kesehatan RI.

Prof. Muhammad Ruslin, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) serta Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, kembali mengharumkan nama Unhas melalui posisi strategis ini.

Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial merupakan organisasi yang bertanggung jawab atas evaluasi, pengembangan kompetensi, penetapan standar mutu dan kompetensi, kurikulum pendidikan, keanggotaan, serta kerjasama di bidang pendidikan spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial di Indonesia.

Sebagai Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial untuk kedua kalinya, Prof. Ruslin akan melanjutkan upaya pengembangan kompetensi dan pendidikan spesialis di bidang ini agar dapat bersaing secara global.

Selain itu, dalam perannya sebagai Anggota Kolegium Kesehatan Indonesia, Prof. Ruslin akan berperan aktif dalam kolaborasi antar-disiplin ilmu kesehatan untuk mengembangkan kebijakan strategis yang berdampak pada peningkatan kualitas layanan kesehatan nasional.

Terpilihnya Prof. Ruslin menunjukkan kontribusi nyata Unhas dalam mendukung kemajuan pendidikan kedokteran dan kesehatan di Indonesia. “Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial ini diharapkan dapat memperkuat profesionalisme serta standar kualitas tenaga medis Indonesia, khususnya di bidang bedah mulut dan maksilofasial,” ujar Prof. Ruslin dalam wawancara dengan Humas Unhas pada Selasa (15/9). (*)

News Feed