English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Gelar Roadshow dan Try Out Akbar di Bone

FAJAR, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar Roadshow & Try Out Akbar di Bone. Kegiatan ini menjadi media promosi yang diharapkan dapat menjangkau lebih banyak calon mahasiswa baru.

Selain itu roadshow ini sekaligus sebagai bentuk implementasi nilai-nilai ajaran islam untuk mewujudkan generasi yang kompetitif, kreatif, dan progresif.

Ribuan siswa di Bone menyambut antusias. Bahkan, sekitar 1.000 siswa dari 5 sekolah menengah atas (SMA) dan sederajatnya di Bone dikunjungi dan mengikuti simulasi latihan soal yang diadakan FK UMI.

Kelima sekolah itu meliputi SMAN 1 Bone, SMAN 3 Bone, SMAN 13 Bone, MAN 1 Bone, dan Pesantren Al Ikhlas Bone. Mereka menjadi sekolah yang telah bekerja sama dengan FK UMI untuk dijadikan tempat Try Out.

Kegiatan Try Out ini diselenggarakan bersamaan dengan sosialisasi dan pengenalan Fakultas Kedokteran UMI kepada siswa siswi kelas 12 IPA.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), DR dr H Nasrudin Andi Mappaware, Sp. OG(K), MARS, M.Sc. memberi sambutan serta membuka kegiatan Roadshow dan Try Out ini dan berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat memberi manfaat secara langsung kepada siswa sebagai calon mahasiswa nantinya. (rls/*)

News Feed