English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga di Sabbangparu Keluhkan Gagal Panen, DBR: Solusinya Listrik Pertanian

FAJAR, WAJO- Pasangan Andi Rosman dan dr Baso Rahmanuddin (Ar-Rahman) kembali mengunjungi beberapa desa/kelurahan di  Kecamatan Sabbangparu dalam kampanye dialogis, Selasa 15 Oktober 2024.

Sebut saja Desa Pasaka, Kelurahan Sompe, dan Kelurahan Talotenreng. Seperti biasa, dalam dialognya dengan masyarakat, paslon nomor urut 1 mendengar apa keluhan dan kebutuhan masyarakat setempat.

Namun, dominan masyarakat di tiga wilayah tersebut mengeluhkan soal pertanian. Terutama petani yang selalu gagal panen dan sulitnya terpenuhi kebutuhan pupuk.

“Di sini kami selalu gagal panen pak, dan pupuk tidak terakomodir secara maksimal,” ungkap Tokoh Masyarakat Desa Pasaka, Arafah di hadapan Cabup Wajo,dr Baso Rahmanudin (DBR).

Olehnya itu, ia berharap paslon Ar-Rahman mampu memberikan solusi dan kerja nyata untuk masyarakat.

“Kami minta agar paslon Ar-Rahman mampu memberikan solusi di tengah-tengah permasalahan masyarakat. Khususnya pertanian,” pinta Arafah.

Kemudian, di Sompe warga juga mengeluhkan hal yang sama. Tokoh
Masyarakat, Andi Syamsuddin menuturkan warga setempat yang notabene dominan petani selalu mengalami gagal panen. Harga gabah juga anjlok.

“Tolong Pung diperhatikan juga tunjangan ketua RT/RW dan guru mengaji. Kasian mereka kalau tidak bisa disejahterahkan padahal dia salah satu ujung tombak ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan-keluhan itu, DBR pun memberikan pandangan terkait program unggulan Ar-Rahman jika diberikan amanah memimpin Kabupaten Wajo.

“Sektor pertanian memang sudah menjadi fokus utama paslon Ar-Rahman. Artinya, solusi Listrik Pertanian bakal kami jalankan sebagai wujud konsistensi mencegah terjadinya gagal panen,” sebut DBR.

News Feed