English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas dan Universitas Widyagama Malang Jalin Kerja Sama, Dorong Inovasi dan Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Universitas Widyagama Malang sepakat menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa, dan Rektor Universitas Widyagama Malang, Dr. Anwar, SH, M.Hum. Acara berlangsung pada Selasa (15/10), pukul 11.00 WITA, di Ruang Rektor, Lantai 8, Gedung Rektorat Unhas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Unhas, Prof. Adi Maulana, serta Direktur Pendidikan beserta jajaran pimpinan Unhas lainnya. Sementara itu, dari pihak Universitas Widyagama Malang hadir jajaran wakil rektor, direktur, dan ketua yayasan.

Prof Jamaluddin Jompa, menyampaikan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen untuk mendorong inovasi dan peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Ia menegaskan bahwa MoU ini adalah langkah awal menuju kerja sama yang lebih luas dan strategis, dan berharap program-program yang telah direncanakan dapat segera diimplementasikan.

“Kami tidak ingin setelah penandatanganan MoU ini, tidak ada tindak lanjut. Program yang dijanjikan banyak, tapi tidak ada implementasi. Oleh karena itu, setelah acara seremonial ini, kami harus langsung bergerak bersama, menjalankan program-program strategis yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Widyagama Malang, Dr. Anwar, mengungkapkan, harapannya terhadap kerja sama ini. MoU ini bukan hanya sekadar dokumen formal, tetapi merupakan komitmen nyata untuk membangun sinergi dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kami sangat antusias bekerja sama dengan Unhas, salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami yakin dapat meningkatkan kapasitas institusi kami dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi yang berkualitas,” jelasnya.

Secara umum, kerja sama ini mencakup beberapa aspek penting dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi, seperti kolaborasi dalam penelitian, pengembangan produk inovasi, hingga kerja sama di bidang keinsinyuran, serta beberapa program strategis lainnya. Dengan semangat kolaborasi yang kuat, Unhas dan Universitas Widyagama Malang optimis kerja sama ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan tridarma perguruan tinggi dan mampu mencetak lulusan yang kompeten serta siap menghadapi tantangan global. (*)

News Feed