English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Barcelona Berusaha Bajak Erling Haaland

FAJAR, BARCELONA–Presiden Barcelona Joan Laporta bersikeras akan merekrut Erling Haaland sebagai salah satu tindakan terakhir masa jabatannya sebagai presiden.

Mereka punya peluang sebab laporan mengklaim penyerang Manchester City itu siap pindah ke LaLiga dan jadwal kepindahannya telah menjadi spekulasi.

Haaland adalah pemain yang tidak perlu diperkenalkan lagi – penyerang Manchester City itu secara luas dianggap sebagai penyerang tengah No. 1 yang sedang bermain saat ini.

Penyerang Norwegia itu telah membuat trauma pertahanan Liga Primer sejak tiba di Etihad pada tahun 2022 dan menurut outlet Spanyol Sport, langkah selanjutnya adalah Barcelona.

Mereka menyatakan presiden Barcelona Joan Laporta akan menyalurkan fokus dan sumber daya penuh klub untuk merekrut Haaland sebagai salah satu tindakan terakhir masa jabatannya sebagai presiden.

Masa jabatan Laporta saat ini akan berakhir pada tahun 2026 dan Barcelona berharap dapat menggaet Haaland pada bursa transfer musim panas tahun 2025 atau 2026.

Klaim yang mendukung upaya Barcelona adalah bahwa klub tersebut memiliki hubungan yang baik dengan agen Haaland, Rafaela Pimenta. Dilaporkan bahwa ada ‘kepercayaan yang besar’ antara kedua belah pihak dan ini dianggap sebagai keuntungan utama yang dimiliki Barcelona.

Diduga juga bahwa potensi keluarnya Pep Guardiola pada akhir musim ini dan/atau hukuman yang dijatuhkan kepada Man City atas dugaan pelanggaran FFP akan sangat meningkatkan peluang Barcelona.

Guardiola berada di tahun terakhir kontraknya di Manchester dan telah menerima pendekatan informal dari FA untuk menjadi manajer Inggris berikutnya.

News Feed