English English Indonesian Indonesian
oleh

Pimpinan Dewan Dilantik Hanya Dua Orang, Satu Lainnya Tertunda karena SK Golkar Tak Turun

BELOPA, FAJAR—Gazali Baso Hidayat anggota Fraksi Partai Nasdem resmi menjabat Ketua DPRD Luwu periode 2024-2029. Pelantikan digelar di ruang paripurna DPRD Luwu, Senin, 14 Oktober.

Hanya dua pimpinan yang dilantik, selain Gazali juga Wakil Ketua II DPRD Luwu Andi Mammang dari Fraksi Partai Gerindra. Sementara Wakil Ketua I DPRD Luwu dari Fraksi Golkar masih kosong karena terhambat SK DPP Golkar.

”Alhamdulillah pelantikan dua pimpinan DPRD Kabupaten Luwu berjalan lancar dan saya diberi amanah sebagai ketua,” kata Gazali kepada FAJAR.

Dia berjanji akan berjuang menggalang aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, Gazali berharap dukungan agar tetap konsisten di jalur rakyat.

Setelah dilantik jadi Ketua DPRD Luwu, Gazali akan bergerak cepat menyelesaikan agenda tertunda.
Ada agenda penting yang akan dilakukan setelah dilantik jadi pimpinan DPRD Luwu adalah rapat paripurna penetapan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD).

Berikutnya akan melakukan konsultasi tata tertib (tatib), serta tata cara beracara dan kode etik anggota DPRD Luwu. Pelantikan ini dihadiri oleh Pj Bupati Luwu Muh Saleh, beserta unsur Forkopimda.

Kabag Umum dan Keuangan DPRD Luwu Jamal Hidayat menegaskan bahwa meski jabatan Wakil Ketua I masih lowong, hal ini tidak mengganggu fungsi legislatif.

“Kami sudah memantau di media sosial, memang sudah ada nama yang beredar, tetapi surat keputusan dari Golkar belum ada. Ini tidak mengganggu, karena Luwu termasuk kabupaten yang relatif cepat dalam penetapan pimpinan definitif,” ujar Jamal.

News Feed