English English Indonesian Indonesian
oleh

FIKOM UMI Tuan Rumah, 100 Dosen Ikut Penguatan Program Studi Informatika dan Komputer

“Fokus utama mencakup aspek-aspek seperti kurikulum yang relevan dengan perkembangan teknologi terbaru, pengembangan sumber daya manusia (dosen), penelitian yang inovatif, serta pengabdian kepada masyarakat berbasis teknologi,” tandasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan program studi informatika dan komputer agar mampu memenuhi standar akreditasi unggul. Sebuah langkah penting untuk meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing lulusan di era transformasi digital.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Plt Rektor UMI, beserta Wakil Rektor 1 UMI, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UMI, Ketua APTIKOM Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua IndoCEISS Provinsi Sulawesi Selatan, dan Ketua AISINDO Chapter.

Selain itu, turut hadir para narasumber dari LAM INFOKOM, yaitu Prof. Eri Prasetyo Wibowo dan Dr. Nina Kurnia Hikmawati seorang akademisi berpengalaman yang memberikan wawasan tentang kebijakan akreditasi dan peningkatan mutu program studi, serta Prof Dr Amil Ahmad Ilham, berbicara tentang pentingnya jaminan mutu dalam proses akreditasi. Selain itu, narasumber juga didampingi para fasilitator yang juga adalah asesor LAM INFOKOM Zulkifli Tahir, dan Muhammad Niswar. (uca)

News Feed