English English Indonesian Indonesian
oleh

Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Lulusan Poltekpar Makassar Jadi SDM Unggul

FAJAR, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para lulusan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan mampu berkontribusi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Indonesia.

Dalam wisuda yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, 12 Oktober 2024, Sandiaga menyampaikan bahwa sebanyak 561 lulusan Poltekpar Makassar merupakan bagian dari generasi emas yang siap membangun Indonesia Maju, berwirausaha, serta menciptakan lapangan kerja baru.

“Ini adalah generasi muda Poltekpar Makassar yang siap berwirausaha dan membuka peluang usaha baru. Mereka akan menjadi pendorong utama dalam membangun ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan,” ujar Sandiaga.

Ia menekankan pentingnya peran lulusan Poltekpar Makassar dalam memperkuat ekosistem parekraf, menciptakan sektor yang berkualitas dan berkelanjutan. Sandiaga percaya bahwa lulusan Poltekpar Makassar mampu memenuhi kebutuhan SDM berkualitas yang diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kalian memiliki potensi besar untuk menjadi bagian dari lokomotif industri ini. Di tengah tantangan yang ada, kalianlah yang akan menjadi pemenang,” tambahnya.

Dalam acara wisuda tersebut, Sandiaga juga menyerahkan sertifikat kompetensi wirausaha kepada beberapa perwakilan wisudawan dan wisudawati, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap upaya pengembangan wirausaha di sektor parekraf. (edo)

News Feed