English English Indonesian Indonesian
oleh

Wisuda Poltekpar Makassar Bernuansa Lokal, Gunakan Venue Pantai Losari

FAJAR, MAKASSAR—Tahun ini, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar mengangkat konsep wisuda secara berbeda.

Pasalnya kali ini lebih bernuansa lokal dan menggunakan view outdoor. Jika wisuda sebelumnya digelar di Ballroom hotel, tahun ini mengambil venue di Anjungan Pantai Losari, Sabtu,12 Oktober.

Uniknya, temanya bak festival. Ada panggung besar yang dipakai sebagai pusat kegiatan dan center dari wisuda tersebut. Segala kegiatan terfokus disana.

Lalu para wisudawan serta pendamping, ditempatkan dalam tenda yang telah dirancang sedemikian rupa hingga mereka tak kepanasan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengakui jika konsep wisuda Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Kota Makassar periode 2024 kali ini, cukup berbeda dari biasanya.

Pasalnya wisuda di lokasi seperti ini kata dia, memberikan memori yang kekang di ingatan peserta wisuda dan keluarganya.

Kali ini tidak dilakukan di dalam gedung yang sangat itu-itu saja. Tapi memperlihatkan ikon atau destinasi wisata kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel yaitu Pantai Losari.

“Saya yakin mereka akan selalu teringat, dengan wisudanya ini. Karena ini cukup berbeda. Puluhan tahun ke depan mereka akan menceritakan ini kepada anak cucunya. Dan kalau lewat di Pantai Losari akan teringan kenanga wisuda,” ucapnya.

Sandi mengakui jika Poltekpar Makassar samgat cukup baik menerjemahkan apa yang dirinya inginkan.

“Konsepnya sangat baik dan saya bangga,” ungkapnya.

Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja mengatakan konsep wisuda terbuka ini kali pertama digelar Poltekpar Makassar.

News Feed