English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Hikmawaty Kumala Idjo Total Menangkan Husniah-Darmawangsyah

GOWA, FAJAR – Ketua PDIP Kabupaten Gowa, Andi Hikmawaty A. Kumala Idjo, kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung keterlibatan perempuan dalam politik.

Sosok perempuan yang sudah malang melintang di dunia politik ini secara tegas mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai) dalam Pilkada Gowa mendatang.

Sebagai figur yang aktif di berbagai organisasi perempuan, Andi Hikmawaty tak hanya berperan dalam menggerakkan partainya, tetapi juga aktif mempromosikan kebudayaan dan kesenian, khususnya dalam membawa misi budaya Gowa.

“Saya prihatin jika ada yang meragukan atau bahkan menghalangi keinginan perempuan untuk tampil sebagai pemimpin. Ketua umum kami, Ibu Megawati Soekarnoputri, adalah contoh yang jelas bagaimana seorang perempuan bisa memimpin dengan baik, bahkan saat diberi amanah sebagai Presiden Indonesia,” ujar Andi Hikmawaty, Jumat (11/10).

Andi Hikmawaty menegaskan, dukungan kepada Husniah Talenrang sebagai calon Bupati Gowa didasari oleh keyakinan terhadap kemampuan dan kapabilitasnya. “Kami sangat mendukung Ibu Husniah Talenrang untuk menjadi Bupati Gowa, apalagi berpasangan dengan Pak Darmawangsyah Muin yang memiliki pengalaman dan kapasitas lengkap untuk menjadi Wakil Bupati,” ujarnya.

Sebagai perempuan yang juga beberapa periode menjadi anggota DPRD Gowa, Andi Hikmawaty telah lama mendampingi suaminya, Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang, seorang tokoh berpengaruh di Gowa yang dikenal dalam lingkup adat dan kebudayaan, baik di tingkat nasional maupun regional. Dirinya yakin, harapan para perempuan di Gowa dapat dititipkan kepada Husniah Talenrang jika ia terpilih menjadi bupati.

News Feed