English English Indonesian Indonesian
oleh

5.000 Pelari Bakal Ramaikan Air Force Run

MAROS, FAJAR – Air Force Run (AFR) akan kembali digelar di area Hanggar Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Minggu, 1 Desember 2024.

Ajang lari bergengsi yang digelar Lanud Sultan Hasanuddin ini merupakan yang keenam kalinya. Event Air Force Run ini bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat.

“Sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat tentang kedirgantaraan dan menjadi ajang silaturahmi serta integrasi antara anggota TNI AU dengan masyarakat umum,” ungkap Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayu Aji aat konferensi pers, Jumat, 11 Oktober.

Event ini sekaligus untuk mendukung program pariwisata di Sulsel. Untuk jumlah pesertanya sendiri ditargetkan sebanyak 5.000 slot. “Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni 5 K, 10 K dan 10 K master,” katanya.

Para peserta akan merasakan sensasi berbeda. Sebab, nantinya mereka akan berlari di tengah runway bersama atraksi pesawat tempur sukhoi. “Untuk para peserta juga disiapkan jersey,” sebutnya.

Dia juga menyebutkan bagi pelari yang berhasil naik podium akan mendapatkan hadiah uang tunai. Untuk kategori 10K, juara pertama mendapatkan Rp5 juta, juara kedua Rp4 juta, dan juara ketiga Rp3 juta.

Sementara kategori 5K, juara pertama akan mendapatkan Rp4 juta, juara kedua Rp3 juta, dan juara ketiga Rp2 juta.
“Seluruh peserta yang masuk finish di bawah cut off time (COT) akan mendapat medali finisher yang didesain khusus,” jelasnya.

Ada bazar menarik yang disiapkan. Ini salah satu upaya untuk mendorong pergerakan ekonomi lokal UMKM.

News Feed