English English Indonesian Indonesian
oleh

Sukseskan Pilkada Serentak, Bhabinkamtibmas Ujung Tanah Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama

FAJAR, MAKASSAR — Menyongsong Pilkada Serentak yang semakin dekat, jajaran Bhabinkamtibmas di Polres Pelabuhan Makassar terus aktif menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, khususnya para tokoh agama. Langkah ini dilakukan untuk menjaga stabilitas dan memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan damai menjelang pesta demokrasi.

Bhabinkamtibmas kelurahan Ujung Tanah Aipda Edwin, bersilahturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat di masjid, usai salat berjamaah untuk membahas peran penting tokoh agama dalam menjaga kerukunan selama proses Pilkada. Dalam pertemuan hangat tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak para tokoh agama untuk berperan aktif mengimbau masyarakat agar tetap menjaga persatuan, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah, serta senantiasa menjaga suasana kondusif.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, menerangkan, Bhabinkamtibmas Ujung Tanah mengajak seluruh tokoh agama untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak ini dengan terus menyuarakan pentingnya persatuan dan kedamaian.

“Peran ulama sangat penting dalam menenangkan masyarakat dan menjadi jembatan untuk menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada,” terang Adil.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian dari strategi preventif yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Makassar untuk mengantisipasi potensi kerawanan selama Pilkada Serentak.

“Kami percaya bahwa dengan mempererat silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat, kami bisa menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada. Bhabinkamtibmas akan terus menggalang komunikasi intensif agar pelaksanaan Pilkada berjalan damai dan lancar,” ucap Adil.

News Feed