English English Indonesian Indonesian
oleh

PT PAL Indonesia dan Unhas Mau Wujudkan Kebangkitan Peradaban Maritim Indonesia

FAJAR, MAKASSAR-PT. PAL Indonesia terus memperkuat sinergi dengan perguruan tinggi untuk memperkuat industri maritim nasional. Salah satu upaya memperkuat sinergi tersebut dengan menyelenggarakan Kuliah Umum bekerja sama Universitas Hasanuddin. Ini merupakan rangkaian agenda PT. PAL Goes to Campus dengan mengusung tema “Kebangkitan Peradaban Maritim Indonesia”. Kegiatan berlangsung pukul 09.00 Wita, di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Hadir sebagai narasumber utama adalah CEO PT. PAL Indonesia, Dr. Kaharuddin Djenod, M.Eng. Turut hadir Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., beserta jajaran civitas akademika dan ratusan mahasiswa Unhas.

Rektor Unhas Prof JJ dalam sambutannya menyampaikan, Unhas sebagai perguruan tinggi siap membangun kemitraan strategis untuk mendorong kemaritiman Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi misi Unhas yang mengedepankan nilai kemaritiman.

“Unhas siap bersama industri maritim membawa Indonesia menjadi Benua Maritim. Unhas akan all out membantu Indonesia memperkuat bangsa ini menjadi benua maritim, di laut kita jaya,” jelas Prof JJ.

Dalam kesempatan tersebut, CEO PT PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod mengatakan Makassar sebagai salah satu peradaban maritim nusantara memiliki peran strategis dalam kebangkitan sektor maritim nasional. Untuk itu, menjadi penting bagi PT PAL selaku industri maritim bekerja sama dengan Unhas mewujudkan kebangkitan peradaban maritim Indonesia.

“Stakeholder terbesar maritim Indonesia, di industri ada PT PAL dan di universitas ada Unhas. Maka dua entitas ini harus disatukan dan diimplememtasikan secara nyata sebagai tonggak awal bagi kebangkitan maritim,” jelas Djenod.

News Feed