English English Indonesian Indonesian
oleh

Rappo Buktikan Eksistensi di Kancah Nasional Melalui JMFW 2025

FAJAR, MAKASSAR — Brand fashion yang mendukung konsep keberlanjutan asal Makassar, Rappo Indonesia, kembali mencatatkan prestasi di tingkat nasional melalui partisipasinya di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025. Event fashion bergengsi ini berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada Kamis, 9 Oktober 2024. Dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan.

JMFW 2025 merupakan salah satu ajang fashion terbesar di Indonesia, yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Perdagangan. Tujuan utama acara ini adalah mendukung pertumbuhan industri fashion lokal agar mampu bersaing di pasar global. Lebih dari seratus desainer berpartisipasi, termasuk Rappo Indonesia, yang berkolaborasi dengan Bigboyslookgood dan Valkiarra untuk memamerkan tujuh tas bertema keberlanjutan.

Keunikan Rappo Indonesia dalam peragaan ini adalah pemanfaatan material daur ulang, tidak hanya dari sampah kantong plastik, yang menjadi ciri khas mereka, tetapi juga dari limbah tekstil. Kolaborasi ini menghasilkan produk yang tetap fashionable dan fungsional, sejalan dengan prinsip keberlanjutan.

Akmal Idrus, CEO & Founder Rappo Indonesia, mengungkapkan harapannya agar partisipasi dalam ajang ini dapat mendorong brand lokal untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk berkualitas yang mendukung fashion berkelanjutan.

“Saat ini, industri mode di Indonesia bahkan dunia sudah mulai peduli terhadap keberlanjutan. Harapannya, melalui peragaan seperti ini, masyarakat dapat lebih mengenal dan merasa bangga menggunakan produk fashion berkelanjutan,” ujarnya.

News Feed