English English Indonesian Indonesian
oleh

Prioritaskan Keselamatan Masyarakat, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Bersihkan Tumpahan Oli di Jalan

FAJAR, MAKASSAR — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Makassar melakukan aksi cepat tanggap dalam membersihkan tumpahan oli yang terjadi di ruas Jl Nusantara, Kecamatan Wajo, Makassar, Selasa, 8 Oktober 2024.

“Tumpahan oli yang terjadi di kawasan padat lalu lintas tersebut dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan para pengguna jalan, dan langsung mendapat perhatian dari satlantas yang segera menuju lokasi,” ucap Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar Aipda Adil.

Dengan menggunakan peralatan khusus, personel Satlantas yang dipimpin lansung Kasat lantas AKP Syarifuddin membersihkan permukaan jalan agar tidak licin dan menghindari kecelakaan.

“Petugas Satlantas bergerak cepat untuk mencegah potensi kecelakaan lalu lintas. Tumpahan oli ini sangat berbahaya, terutama bagi pengendara sepeda motor yang lebih rentan tergelincir,” terang Adil.

Selain itu, petugas Satlantas juga memasang rambu peringatan di sekitar lokasi agar pengguna jalan lebih berhati-hati. Pihak kepolisian memastikan bahwa keselamatan masyarakat adalah prioritas utama dalam setiap penanganan kejadian serupa.

Dengan tindakan cepat dari Satlantas, keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara dapat terus terjaga. Satlantas menegaskan bahwa pihaknya selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas demi kesejahteraan bersama. (*)

News Feed