English English Indonesian Indonesian
oleh

Bekali Pelajar Pengetahuan dan Skill Sukses di Era Society 5.0

FAJAR, MAKASSAR– Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMANAJ) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bosowa sukses menggelar dua acara penting, yaitu Enterpreneur Champions dan Seminar Manajemen 2024 di Balai Sidang Bosowa, Senin 7 Oktober 2024

Kedua acara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan siswa, serta membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan untuk sukses di era Society 5.0.

Ketua Panitia Muh Iqbal menyampaikan Enterpreneur Champions, dengan tema “Optimalisasi Potensi Daerah dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional melalui Ekonomi Kreatif dan Inovatif” menampilkan dua jenis lomba: proposal bisnis untuk mahasiswa dan video kreatif untuk siswa.  

“Lomba ini diikuti oleh mahasiswa dari UC Ciputra dan UNM, serta siswa dari SMA 21 Makassar dan SMA Athirah, kegiatan dilakukan besok sampai rabu,” ungkapnya

Seminar Manajemen 2024 dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Enterprenuirship dalam Meraih Peluang Wirausaha di Era Society 5.0” menghadirkan narasumber yang juga dosen di FEB Unibos, Muhammad Yusuf Saleh, Dr. Muhlis Ruslan, dan Dr. Miah Said.

Dosen Manajemen Unibos, Muhammad Yusuf Saleh membahas tantangan dan solusi dalam berwirausaha di era Society 5.0.  Ia menekankan pentingnya adaptasi terhadap perubahan yang cepat serta pengembangan kemampuan dan keterampilan yang relevan.

Kemudian, Dr. Muhlis Ruslan  yang juga dosen akuntansi mengajak peserta untuk mengenal dan menggali potensi diri mereka, yang dapat berkembang melalui usaha, kerja keras, belajar, dan mengikuti berbagai kegiatan seperti seminar.

News Feed