English English Indonesian Indonesian
oleh

Banyak Kendaraan Dinas Tua Dilelang Pekan Depan

BONE, FAJAR–Untuk randis usia tua, Pemkab Bone bakal melelangnya. Sebanyak 53 unit akan dilelang pertengahan Oktober ini.

Kasubit Pengawasan dan Pengendalian Pemusnahan dan Penghpusan Barang Milik Daerah (BMD), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bone, Lishariana mengatakan, jenis kendaraan yang akan dilelang ini variatif.

Ada mobil layanan di kecamatan, ambulans, kendaraan roda dua, truk hingga bus. “Roda empat itu ada 15 unit terdiri atas mobil layanan, ambulans, bus. Kemudian roda dua ada sebanyak 36 dan alat berat dua (truk sampah),” kata Lishariana.

Kendaraan ini ditawarkan dari harga belasan hingga puluhan juta. Sementara unit ini merupakan keluaran keluaran 90-an hingga yang tercatat paling baru keluaran 2007.

Lelang yang digelar Pemkab Bone ini berdasarkan pengalaman lalu cukup diminati. Bahkan beberapa pembeli tak hanya datang dari Bone, melainkan datang dari luar daerah.

“Biasa yang ambil itu juga yang kerja bengkel, ada yang ambil juga dari luar daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset, BKAD Bone, Duhriati mengatakan, total nilai limit aset yang dilelang ini mencapai Rp327 juta.

Untuk lelangnya sendiri setelah bermohon ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare, Bone mendapatkan jadwal pada pekan kedua Oktober 2024.

“Kita dapat untuk pekan kedua Oktober, karena kan banyak juga yang antre di sana toh,” tuturnya.

Sementara untuk lelangnya sendiri belum bisa dipastikan apakah akan digelar di Bone atau Parepare. (an/zuk)

News Feed