English English Indonesian Indonesian
oleh

Mendengarkan Suara Milenial, Usman-Andi Hastri Siap Kawal Aspirasi Pemuda Menuju Pinrang Emas

FAJAR, PINRANG — Berbagai kalangan mulai dari komunitas, influencer, dan organisasi pemuda memeriahkan Rumah Milenial pada Minggu malam, 6 Oktober 2024.

Para milenial yang dikumpulkan oleh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 3, Usman Marham-Andi Hastri itu menyuarakan kegelisahannya.

Suara-suara dalam bentuk ide dan gagasan dari para milenial itu didengar langsung oleh Usman Marham-Andi Hastri.

Dari hasil diskusi para milenial yang hadir, mereka menyepakati beberapa hal untuk dikawal ketika Usman-Andi Hastri terpilih di Pilkada Pinrang 2024.

Seperti, bersikap adil terhadap organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Pinrang karena kondisi saat ini hanya ada beberapa OKP yang dianakemaskan.

Selanjutnya, membuat wadah untuk para mahasiswa seperti fasilitas dan ruang kreativitas. Bukan hanya mahasiswa, perlu adanya peningkatan sumber daya manusia khususnya di kalangan milenial dengan memfasilitasi pelatihan-pelatihan.

Perlunya diwadahi para milenial yang ingin terjun di dunia konten kreator dan bagi milenial yang fokus dalam dunia kesenian atau pekerja seni.

UMKM juga perlu diwadahi terutama terkait aturan dan dukungan dari Pemda Pinrang.

Para pemuda Pinrang menginginkan agar adanya Perda Kepemudaan dan Disabilitas sehingga diharapkan membuka ruang dan aturan yang jelas tentang aktivitas kepemudaan terutama untuk para disabilitas.

Untuk di sektor pendidikan, perlunya peningkatan fasilitas pendidikan dan kualitas mutu para tenaga pendidik. Kemudian, pengaturan dan standar yang jelas tentang penerima beasiswa bagi milenial yang ingin melanjutkan studi ditingkat perguruan tinggi.

News Feed